3rd Place Winner

9 Jun 1989

vocal2.jpg

 

Seudah kontroversi di awal pembentukan VG, akhirnya kita jadi latihan.

Awalnya sih, cuma sekali seminggu. Terus, dua kali seminggu. Terus tiga kali seminggu, dan terakhir ini, setiap hari kita latihan. Mulai dari latihan di rumah pelatihnya di Gudang Selatan, namanya mas Biak. Sampe, latihan di rumah Teddy di Dago, dan di rumah anak kelas 1(Tami) yang juga menggunakan jasa mas Biak, di deket Gedung Sate. Gw agak ga nyangka juga karena animo para cowo di kelas gw cukup tinggi untuk ikutan, dan pada mau latihan. Sayangnya, pemusik di kelas kita agak-agak kurang. Andri udah dipaksa-paksa main bas, biar Lia main gitar, gw main keyboard dan Dhani main drum….tapi Andri ga apal-apal, malahan, semakin lama dia semakin keringet dingin. Mas Biak bete gara-gara di kelas gw, masalahnya di gitar, tapi di kelas 1, masalahnya di piano, yang main keyboardnya bikin geregetan. Ya, begitulah, emang ga ada yang sempurna di dunia ini.

Daripada kacau semua, akhirnya, Andri ga jadi main bas. Lia yang main bas, ga usah pake gitar, dan pake keyboard aja. Cobaa?? Waktu Lia masuk, dia pake jilbab, eh..megangnya bas, disorakin langsung ama penonton…. Kita semua udah males mikirin seragam, udah aja pake baju putih, rok item, sama pake bretel warna-warni, jadi agak-agak seragam gitu deh…. Lagunya ada dua: Alam Asa dan Leleng (ini lagu batak loh).

Dari hasil kekacauan dan pengorbanan itu, bersaing dengan enam grup dari kelas 3, enam grup dari kelas 2, dan enam grup dari kelas 1, kita dapet Juara III. Ga percumaaaa…..oooohhhhh….bangga bangettt……

Waktu nganterin gw pulang, udah jam setengah satu malem, Dhani bilang gini, ‘Mimpi indah ya Ni, Juara III’…ada juga cowo yang sentimentil kayak gini!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s