Gw Yang Bayar Gaji

29 Okt 2002

Ini sedang masa pindah-pindah-annya si mami ke jalan jeruk. Pindah-nya sih bagus-bagus aja dan ga masalah, tetapi adverse effect-nya ini yang bikin gw pusing banget sampe rasanya pengen jerit-jerit…

Pertama, segala macem barang ga jelas masih kepake apa engga, bersih apa kotor, ditumpuk aja sembarangan dimana-mana. Jadi kalo buka pintu kamar, ga mungkin nyampe ke kamar mandi kalo ga nabrak dulu tumpukan baju, handuk, buku, majalah, betrak-betruk yang ada di mana-mana.

Kedua, entah kenapa si Idah, hanya bisa disuruh sama si Lorit. Waktu gw nyuruh Idah cuci botol susu Kekel, mendadak si Lorit nyuruh dia bikin indomi. Lah, si bego itu bikin Indomi dan ngebiarin botol susu yang belon selesai dicuci, sembari budek ga denger Kekel udah nangis-nangis minta susu. Gw suruh si Idah isi termos dengan air panas, juga untuk keperluan bikin susu Kekel, tau-tau si Lorit nyuruh Idah nyetrika…langsung nyetrika lah si Idah, dan ngebiarin air panas ampe mau garing di atas kompor, sembari ga denger dipanggil-dipanggil terus nanyain apa air termosnya udah kelar apa belon.

Yang paling parahnya, udah rumah ancur-ancuran gitu, Kekel udah kasian banget kepanasan seharian dipanggang di dalam oven berbentuk rumah yang dipenuhi barang-barang (dan jelas banget bukan barang-barang gw), setiap pagi gw nyuruh si Idah mandiin Kekel aja, dia udah sibuk banget disuruh-suruh si mami dan si lorit untuk bolak-balik ke jalan jeruk ngangkutin segala rupa. (catatan:bukan ngangkut dari jalan jambu ke jalan jeruk, tetapi sebaliknya, semua sampah yang ga mereka perluin di sana, ditransfer ke jalan jeruk. contoh:akuarium (gw ga pernah miara ikan), baju bekas (gw masukin kardus)….Gimana gw ga mau pusing? Kan gw yang bayar gajinya si Idah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s