Gagal Seleksi

20 Sept 1988

Lagi sedih.

Gw ikut seleksi AFS untuk pertukaran pelajar. Seleksi pertamanya, bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan pengetahuan umum, gw lolos. Malahan gw rangking ke-3 dari seluruh peserta yang ikutan seleksi.

Seleksi keduanya, interview bahasa Inggris. Gw lolos.

Seleksi ketiga-nya, kerja kelompok… Disini gw yang masih polos banget. Gw liat anak-anak laen ditemenin sama ortunya. Knapa? Gw ga tau, gw kirain karena manja aja. Ga taunya, udah ada negosiasi permulaan dengan pengurus. Karena tiket untuk berangkat disediain sama ortu anak-anak yang berangkat. Gw nunggu tiga hari, ga ada pengumuman gw diterima. Karena ngeliat gw sedih, Daddy nge-cek ke pengurus di Jalan Jawa, dan itulah hasilnya. Gw ga diterima….daddy bilang, kalo masalahnya terletak pada kemampuan ortu untuk ngongkosin, mendingan ga usah pergi…buat apa diseleksi segala, kalo ternyata kriterianya mentok di situ? Tapi gw belon bisa nerima. Sedih banget gw…udah cape-cape seleksi….!

2 Comments

  1. lhah Res!…ternyata kita sama-sama pernah seleksi ye? hahahaha…aq bener-bener kayak orang amnesia. pantesan, kayaknya nama belakangmu yang unik itu familiar bangeettt…hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s