Ga Lolos Cost

14 Apr 1993

Gw ga lolos Cost? Geblek banget!! Jangankan ga lolos…..dapet C aja gw ogah banget…karena gw ngejar untuk ngambil 21 kredit, biar gw cepet selesai dari kuliah ga jelas begini! Yang paling nyebelin, Chris, my significant other untuk urusan contek-mencontek dapet B….bayangin….njeblak-nya B dengan D….padahal, sama siapa juga Chris nyontek??

Gw langsung menghadap Dolok, meminta penjelasan, kenapa gw dapet D! Jawabannya sangat tidak memuaskan sekali, dia bilang nilai ujian gw emang jelek-jelek. Terus gw nanya –boleh ga gw liat hasil ujian gw itu (secara ga pernah dibagiin selesai dikoreksi), dan kalo perlu gw ujian sekali lagi….dan dengan berani gw menyatakan –yang nyontek sama saya aja dapet B…masa sumber contekkannya dapet D? Ga masuk akal!

Dolok ngeliat gw kayak ngeliat kuman banget…banyak banget alasannya, bahwa hasil-hasil ujian itu emang ga dibagiin karena ditumpuk di rumahnya-lah. Gw menawarkan diri untuk ngebongkar, tapi dia ga ngasih, dengan alasan nanti anak-anak lain minta ikut bongkaran, dia bisa repot (salah sendiri kenapa ga transparan!). Trus dia berkelit, belon sempet meriksa ulang grade yang dijumlah sama korektor-nya lah (makin keliatan aja…).

Akhirnya dia bilang gini –saya liat kamu ada 3 kali absent, kalo bisa diurus suratnya, nanti saya ga kurangin nilai kamu. Sebenernya gw ga terima, karena nilai anak-anak lain ga dikurangin absent-nya kok…gw liat sendiri di buku nilai yang dia tunjukkin, waktu nunjukkin nilai gw. Tapi, sohib gw Debby bilang, dah lah Nie, yang penting lo lolos…gw itung-itung, GPA loe masih nyampe kok 3, masih bisa ngambil 21 SKS.Itulah yang gw lakukan…melakukan penipuan dengan menerbitkan surat sakit palsu yang gw peroleh dari inanguda gw yang kerja di rumah sakit tentara, untuk menaikkan grade gw sebanyak 6 poin, supaya gw dapat C!

C aja susah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s