Softly & Slowly

A fast-mover who successfully do her things slowly!

Korektor

Soal Korektor.

Sebenernya korektor itu fungsinya apa sih? Ngoreksi ujian bukan? Apa korektor punya wewenang ngasih angka bagus dan angka jelek sama students? Ya harusnya engga lah…dia Cuma ngoreksi kalo bener dikasih nilai, kalo salah ga dikasih nilai, semua nilai dicatet dan dilaporin ke dosen-nya…bukan begitu.

Tapi, di kampus aneh ini, korektor kemuliaannya udah melebihi dari ketua RT…karena dianggap sanggup memberi nilai bagus atau jelek, tergantung gimana sikap seorang students towards them…Makanya posisi korektor ditakutin sama orang-orang…

Contoh: Omri, korektornya Pak AU, dosen Makro Mikro. Beberapa kali dia menulis di quiz gw “belajar ya iban”…sejak kapan gw jadi pariban-nya?? Dan, tolong diinget, bahwa 90 persen dari isi kelas ga mampu untuk menjawab soal quiz-nya AU…Coba bayangin capenya dia kalo setiap kertas quiz dia tulis-in begitu. Beberapa temen yang parno, udah menyangka bahwa mereka di’perhatiin’ sama korektor, dan mulai berbaik-baik dengan Omry berharap dapat bocoran soal ujian atau malahan dapat nilai bagus tanpa ujian…

Contoh lain: Lasma, korektornya Pak Dolok, dosen principle dan cost. Semua orang takut ama dia, bukan hanya karena muka-nya yang jutek, tapi juga karena dia suka ngancem dan pilih-pilih kasih.. Kalo udah ujian, berasa banget dia jadi ratu sehari, secara Dolok engga pernah datang ke ruang ujian…yang paling nyebelin adalah, setiap ujian yang udah dikoreksi belum pernah dipulangin sama kita…darimana kita tahu bahwa hasil koreksian-nya itu bener ataw engga?

Contoh lain lagi: Lisda, korektornya Pak Tambunan, dosen management. Di kertas ujian gw, salah satu kata aja, dia coret semuanya. Sedangkan, di kertas ujian Chris (temen yang nyontek sama gw), dengan kesalahan yang sama, dikasih poin 90…ngeselin kan? Gimana gw mo dapet nilai bagus? Yang paling nyebelin dari dia ini, selain pilih kasih, prestasi akademik-nya juga tidak meyakinkan. Orang dia dua kali ngulang kelas matematika, dan dua kali ngulang kelas Elementary Accounting…

1 Comment»

  victor wrote @

Hi sista, I,m Victor Sidabutar class 89. UNAI. & lasma some of my friend.(hehehe)
I;m very interested in your article especially “korrektor” because it reminds me to our live in campus.
Keep writing and hope you always success….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: