Softly & Slowly

A fast-mover who successfully do her things slowly!

SMA 3 Bandung 1987-1990

What I remember most?

1. Pak Sukotjo, guru matematika, mengajar di Jam ke -nol!  Jam 6 pagi kita udah masuk sekolah for the sake of mathematics.

2. Ibu Juharti, guru biologi, yang setiap kita masuk kelas 50% diawali/diakhiri dengan ngomel-ngomel. Sedikit banget ngajarnya, kebanyakan muka cemberut atas ketidak-kompetenan murid-murid memahami instruksinya.  Kebeneran, gw duduk di meja paling depan.  4 orang, dengan Endah, Ade, Lilis.  Endah dan Ade berhasil jadi dokter.  Gw berakhir jadi dukun aje.

3. Ibu Liliek, guru olahraga.  Walopun olahraga bukan pelajaran eksakta, susahnya sama aja dengan belajar Fisika.  Senam lantai dengan standar setara pesenam indah dari Rusia, renang setiap hari jam 6 pagi sama capenya dengan latihan buat pelatnas. Plus, kliping!  Harus digunting rata banget dan di lem ujung-ujungnya ga boleh ada sedikipun kuping anjingnya. Bukan main hesenya!

4. Paskibra. Every monday’s duty plus seabrek kegiatan di kodya. Kind of fun, dan menghibur dari kejenuhan.

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: